Info Terkini Pengobatan Asam Urat Dengan Bahan Alami

1000 macam manfaat - Bagi Anda yang sudah berusia 40 tahun keatas, apakah pernah mencicipi tulang membengkak atau meradang? Hati-hati lah dengan kondisi ibarat itu, sanggup saja itu tanda-tanda dari asam urat. Penyakit asam urat biasanya menyerang persendian tubuh ibarat sendi jari tangan, jari kaki, pergelangan tangan, bahu, tumit, siku dan lutut. Selain itu tubuh terasa pegal-pegal, selalu merasa capek, munculnya ngilu dan kesemutan, dan kesulitan untuk buang air kecil padahal kondisi ibarat ingin buang air kecil. Penyakit asam urat muncul akhir mengkonsumsi kuliner yang mengandung zat purin secara berlebihan. Di dalam metabolisme tubuh zat purin berkembang menjadi asam urat. Nah, banyaknya asam urat yang menumpuk dipersendian inilah yang menjadi pemicu datangnya penyakit asam urat.

Apabila Anda ingin terhindar dari penyakir asam urat semenjak dini maka perlu menjaga porsi atau hidangan makan dan kegiatan Anda. Dan bagi Anda yang sudah mengidap penyakit asam urat, Anda juga harus menjaga porsi dan tumpuan makan Anda semoga tidak terjadi problem serius. Makanan yang perlu dihindari bagi penderita penyakit asam urat antara lain kuliner yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan memakai mentega, kuliner yang mengandung kaya protein dan lemak, buah-buahan tertentu ibarat durian, nanas dan air kelapa, daging-dagingan baik itu binatang maritim ataupun darat, dan jeroan serta kurangi kuliner yang mengandung fruktosa ibarat gula, sirup, dan permen. Jangan terlalu kelelahan dan hindari meminum aspirin, itu juga hal yang perlu dihindari oleh penderita asam urat.
 apakah pernah mencicipi tulang membengkak atau meradang Info Terkini Pengobatan Asam Urat Dengan Bahan Alami
Pengobatan Asam Urat Dengan Bahan Alami

Namun Anda jangan khawatir, ada juga kuliner yang disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita asam urat. Makanan tersebut antara lain kuliner yang mengandung karbohidrat kompleks ibarat nasi, singkong dan ubi. Makanan yang berpotasium tinggi ibarat buah pisang, yogurt dan kentang. Vitamin C ibarat buah jeruk, jambu, pepaya, strawberry, buah naga, belimbing wuluh, tomat. Kemudian sayur sawi putih, sawi hijau, labu kuning, serai dan jahe juga dibolehkan. Jangan lupa berolahragalah secara rutin setiap hari dan perbanyak minum air putih.

Selain dengan memakai obat-obatan, penyakit asam urat sanggup Anda atasi dengan memakai materi alami yang ada disekitar Anda. Apa sajakah bahan-bahan alami yang sanggup dijadikan untuk pengobatan asam urat? Berikut ulasannya.

Daun Salam
Daun ini dikenal sebagai materi komplemen bumbu kuliner khas nusantara. Namun siapa sangka daun salam mempunyai khasiat yang sanggup menyembuhkan penyakit asam urat. Cara meracik ramuan herbalnya dengan merebus 10 hingga 15 lembar daun salam segar ataupun kering dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minumlah dua kali sehari masing-masing setengah gelas.

Sidaguri
Tanaman ini mempunyai nama yang berbeda disetiap daerah, mencakup guri, siliguri, kahindu, sadagori, otok-otok atau bitumu. Bagian akar sidaguri yang kita dipakai untuk materi menciptakan ramuan. Cara untuk menciptakan ramuannya dengan merebus 10 hingga 15 gram akar sidaguri dengan 3 gelas air hingga tersisa setengahnya. Minumlah 3 kali sehari masing-masing setengah gelas. Jika memakai akar, dosisnya 10 hingga 15 gram dan cara membuatnya sama.

Kumis Kucing
Tanaman kumis kucing sudah banyak yang mengetahui bahwa tanaman ini sanggup dipakai menjadi penetral kerja ginjal alasannya mengandung senyawa penting salah satunya senyawa orthosiphonin glikosida. Senyawa inila juga sanggup membantu tubuh membuang kelebihan asal urat lewat urin. Cara menciptakan ramuan peluruh asam urat, yakni dengan memakai 10 gram daun kumis kucing kering atau 20 gram berair yang sudah dibersihkan, 10 gram meniran kering atau 20 gram basah, 10 gram sawi tanah kering atau 20 gram basah, 15 gram jahe merah kering atau 30 gram basah, dan 10 gram kapulaga kering. Memarkan jahe merah dan gabung dengan materi yang lain, rebus dalam satu liter air hingga tersisa setengahnya. Minum pagi, siang dan sore hari, masing-masing ¾ gelas atau minum dua kali sehari masing-masing 200 ml.

Sambiloto
Tanaman ini mempunyai banyak nama, antara lain papaitan, ki peurat, bidara, kayu mas, lang, ki pait, sampiroto, atau ki oray. Tanaman ini mempunyai sifat antiradang, penghilang nyeri atau analgetik dan juga penawar racun. Bagi Anda yang mau menciptakan sambiloto sebagai ramuan herbal, Anda sanggup membuatnya dengan cara merebus sambiloto kering 10 gram, rimpang temulawak kering 10 gram, komfrey 5 hingga 10 gram, dan buah lada 1 gram dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas. Minumlah 3 kali satu gelas setiap hari. Dan 1 jam sebelum makan atau 2 jam sesudah makan.

Ubi Jalar Merah
Rasanya yang anggun dan mengandung karbohidrat kompleks dianjurkan untuk dikonsumsi penderita asam urat. Selain itu, ubi ini ternyata sanggup mengatasi asam urat. Cara memakai ubi jalar ungu sebagai ramuan herbal yakni dengan mencampurkan 200 gram ubi jalar, 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 jari kayu manis, 15 gram jahe merah, 1000 ml air, dan 5 gram biji pala. Caranya yaitu, rebus semua materi tadi ke dalam 1000 ml air, didihkan hingga tersisa setengahnya. Kemudian saring dan minum airnya. Namun, untuk ubi jalar sendiri sanggup Anda konsumsi secara eksklusif atau dimakan langsung.

Pare
arasanya yang pahit, buah pare dipercaya ampuh mengatasi penyakit asam urat. Cara memakai buah pare untuk dijadikan ramuan peluluh asam urat antara lain 1 buah pare, 2 gelas air. Caranya yakni dengan membuang biji buah pare, sesudah itu basuh higienis buah pare dan potong-potong, kemudian rebus dengan 2 gelas air. Didihkan hingga tersisa setengahnya, kemudian minum air rebusan pare tadi. Minum secara teratur 1 kali sehari.

Cocor Bebek
Tanaman ini biasanya dijadikan hiasan. Namun disisi lain, daun cocor belibis mempunyai manfaat yang dahsyat dalam mengatasi asam urat. Kalau Anda ingin mencoba menciptakan ramuan herbal untuk mengatasi asam urat Anda, sanggup dilakukan dengan mencampurkan 4 lbr daun sosor bebek, 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, jahe 10 gram, dan 600 ml air. Caranya dengan rebus semua materi yang sudah dibersihkan ke dalam 600 ml air bersih, kemudian didihkan hingga tersisa 300 ml air. Kemudian saring air rebusan tadi, dan minum ramuannya hingga 3 kali sehari secara teratur. Minum 300 ml air ramuan tadi dibagi 3 kali untuk satu kali minum.

Demikian ulasan mengenai pengobatan asam urat dengan materi alami. Anda juga perlu berkonsultasi ke dokter supaya kesehatan Anda terkontrol dan jangan lupa terapkan tumpuan hidup sehat. Semoga bermanfaat
Sumber http://www.1000macammanfaat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Terkini Manfaat Wedang Uwuh Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan