Info Terkini Manfaat Terong Untuk Kesehatan

1000 macam manfaat - Terong sudah terkenal dikalangan masyarakat dan menjadi salah satu sayuran yang sering dikonsumsi masyarakat. Selain terong ungu, ada juga terong hijau yang biasanya dijadikan lalapan sebagai teman sambal. Terong juga bisa dijadikan beragaman kuliner menyerupai sayur lodeh, balado terong, sambal goreng terong, dan lain-lain.

Namun banyak orang yang beranggapan apabila mengkonsumsi terong akan mengalami duduk masalah kesehatan baik bagi laki-laki maupun wanita. Janganlah percaya! Karena para hebat telah mengambarkan bahwa terong mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan badan kita. Terong mempunyai kandungan gizi berupa folat, serat, vitamin B molibdenum, mangan, tembaga, kalium, vitamin K, triptofan, vitamin C dan magnesium. Dari kandungan gizi tersebut, apa sajakah manfaat yang ditawarkan terong untuk pengkonsumsinya? Berikut ulasan mengenai manfaat terong untuk kesehatan.
 Terong sudah terkenal dikalangan masyarakat dan menjadi salah satu sayuran yang sering dik Info Terkini Manfaat Terong Untuk Kesehatan
Manfaat Terong Bagi Kesehatan
Mencegah Kanker dan Tumor
Dalam kulit terong mengandung senyawa nasunin. Senyawa nasunin merupakan senyawa antioksidan yang mempunyai kemampuan antiangiogenic. Selain itu, vitamin E juga sebagai antioksidan yang sanggup melindungi jaringan atau sel dari radikal bebas yang berasal dari lingkungan tidak sehat.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Kandungan serat dalam terong sanggup membantu proses metabolisme usus. Vitamin B3 atau niacin yang terdapat dalam terong juga berperan dalam membantu sistem pencernaan. Karena didalam pencernaan, Senyawa niasin berperan dalam membantu mengubah kuliner menjadi senyawa gizi protein, karbohidrat dan lemak menjadi energi.

Menyehatkan Jantung
Terong mengandung senyawa folat yang berperan penting dalam kinerja jantung. Karena kekurangan folat sanggup menjadikan risiko penyakit jantung koroner, komplikasi dan stroke. Selain itu, terong mengandung senyawa flavonoid yang berguna untuk melancarkan sirkulasi darah sehingga baik untuk mengatasi disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan sirkulasi darah.

Menyehatkan Kulit
Kandungan mineral dan Vitamin E dalam terong berperan juga dalam melembapkan kulit dan kehilangan cairan tubuh kulit sehingga terhindar dari duduk masalah kulit menyerupai keriput. Selain itu, vitamin E juga berperan dalam penuaan dini.

Mencegah Alzheimer
Terong mengandung thiamin yang sanggup mencegah terjadinya penyakit alzheimer. Penyakit ini ditandai dengan melemahnya daya ingat sampai gangguan otak. Thiamin juga berperan dalam meningkatkan konsentrasi dan meningkatkan memori. Makanya, Thiamin dikenal sebagai vitamin susila lantaran mempunyai manfaat yang faktual pada sistem saraf dan perilaku mental yang sehat.

Mencegah Osteoporosis
Menjaga kesehatan tulang sangatlah diharapkan lantaran dimasa lansia sangat rentan terkena osteoporosis. Terong mengandung vitamin K dan kalsium yang sanggup mencegah terjadinya osteoporosis. Maka jagalah tulang Anda salah satunya dengan menkonsumsi sayuran ini.

Mencegah Anemia
Terong mengandung zat besi yang berperan dalam membantu kerja hemoglobin dan sel dalam merah dalam mengangkut oksigen keseluruh tubuh. Apabila Anda kekurangan senyawa zat besi, kinerja sel darah merah akan terganggu sehingga timbulah anemia.

Itulah sedikit ulasan mengenai manfaat terong untuk kesehatan. Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan terong, cobalah untuk mengkreasikan terong dalam aneka macam kuliner sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba dan biar bermanfaat.
Sumber http://www.1000macammanfaat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Terkini Manfaat Wedang Uwuh Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan