Info Terkini Manfaat Tanaman Keji Beling Untuk Pengobatan

1000 macam manfaat - ernahkah Anda melihat tumbuhan keji beling. Yah, tumbuhan ini biasanya dijadikan sebagai pagar hijau. Namun bagi sebagian orang tumbuhan keji kaca dianggap sebagai tumbuhan liar yang tidak berguna. Wah, jangan salah, tahukah Anda bahwa tumbuhan keji kaca juga mempunyai manfaat yang luar biasa untuk dijadikan obat tradisional? Tanaman keji kaca yang berjulukan ilmiah Strobilanthes crispus, mempunyai julukan lain antara lain ngikilo, enyah kilo, keci beling, picah beling, sumbang getah, yang mana tumbuhan keji kaca ini telah dipakai sebagai ramuan herbal untuk mengobati beberapa penyakit. Salah satunya di Malaysia, daun tumbuhan ini telah dipakai untuk ramuan tradisional sebagai obat kanker, kencing manis, serta dipakai sebagai distributor diuretik. Tidak diragukan lagi, niscaya kandungan dari tumbuhan ini sangat bermacam-macam sehingga sanggup dimanfaatkan sebagai ramuan herbal. Tanaman keji kaca mempunyai kandungan senyawa yang dibutuhkan tubuh, antara lain kalium, kalsium, natrium, ferum, fosfor, dan kandungan mineralnya pun sangat tinggi. Kemudian di dalam daunnya mengandung vitamin C, B1, B2 yang tinggi pula. Batang Keji Beling mengandung tanin dan saponin. Sedangkan akarnya mengandung polifenol dan flavonoid. Setelah kita simak bersama mengenai melimpahnya kandungan dalam tumbuhan keji beling, kemudian apa saja sih manfaat tumbuhan keji kaca untuk pengobatan? Berikut pembahasannya.
 ernahkah Anda melihat tumbuhan keji kaca Info Terkini Manfaat Tanaman Keji Beling Untuk Pengobatan
Manfaat Tanaman Keji Beling Untuk Pengobatan
Mengobati Tumor dan Kanker
Datangnya kanker dan tumor biasanya lantaran faktor dari lingkungan sekitar atau dari tumpuan makan yang tidak sehat. Namun jangan khawatir, Yang Mahakuasa membuat makhluk hidup niscaya ada manfaatnya, salah satunya tumbuhan keji kaca ini. Anda bisa berikhtiar memakai tumbuhan ini sebagai obat tradisional. Bagian yang dibutuhkan ialah daun keji kaca mentah dan segar sebanyak 3 lembar. Caranya dengan dimakan sebagai lalapan setiap hari dan dilakukan secara teratur. Namun Anda juga harus tidak mengkonsumsi ikan asin, cabai, tauge, sawi putih, kangkung, nanas, durian, lengkong, nangka, es, alkohol dan tape, limun dan vitzin.

Mengobati Diabetes Mellitus
Kandungan ekstrak air keji kaca diuji sebagai distributor anti-diabetes. Ektrak daun keji belingnya bisa menurunkan kadar gula darah dan kandungan antioksidannya yang tinggi sangat penting dalam melindungi badan dari radikal bebas. Bahan yang dipakai dalam pembuatan ramuan herbal ini bisa berupa daun keji kaca mentah dan segar sebanyak 3 lembar. Caranya cukup dimakan sebagai lalapan setiap hari namun bersihkanlah terlebih dahulu.

Mengobati Penyakit Lever ( Sakit Kuning)

Selain disebabkan oleh virus, penyakit liver juga bisa disebabkan oleh tumpuan makan yang salah dan dari obat yang biasa kita konsumsi menyerupai parasetamol, antibiotik, arsenal, serta obat-obatan yang masyarakat konsumsi dalam bentuk fastfood. Namun jangan khawatir, Anda bisa mencoba memakai tumbuhan keji kaca sebagai obat herbalnya. Cara menggunakannya dengan mengkonsumsi daun keji kaca mentah segar sebanyak 3 lembar sebagai lalapan.

Mengatasi Ambeien 
Ambien bukanlah penyakit, tapi disebabkan oleh perubahan pada alas pembuluh darah di anus yang berupa pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah dan jaringan sekitarnya. Konstipasi yang berlangsung usang juga sanggup mengakibatkan datangnya ambeien. Cara biar terhindar dari ambien, cukup dengan memakan episode daun keji kaca sebanyak 3 lembar yang mentah sebagai lalapan.

Mengatasi Kencing Batu
Kencing kerikil terjadi lantaran supersaturasi, yang mana didalam urine terdapat zat yang melebihi kapasitas dan kemampuan cairan urine kurang maksimal untuk melarutkannya. Zat yang dimaksud berupa garam-garaman dari oksalat, asam urat, sistein dan xantine. Sehingga jikalau kadar garamnya tinggidisertai dengan pengurangan volume urine maka akan mengakibatkan terjadinya kristalisasi. Agar sanggup terhindar dari kencing batu, Anda sanggup memakai keji kaca sebagai ramuan herbal. Caranya gunakanlah daun keji kaca sebanyak 1 gram dan daun tembuyung sebanyak 10 gram, kemudian rebus dengan air 100 ml selama 15 menit. Setelah hambar saringlah dan minum 1 kali sehari sebanyak 100 ml.

Menetralkan Kolesterol Tinggi
Meningkatnya kolestrol dalam darah disebabkan lantaran gaya hidup yang tidak sehat dan asupan masakan yang banyak mengandung lemak jenuh. Anda sanggup menetralkan kolesterol Anda dengan mengkonsumsi keji beling, dengan cara memakan daun keji kaca mentah dan segar sebagai 3 lembar sebagai lalapan setiap hari dan dilakukan secara teratur.

Demikian ulasan mengenai manfaat tumbuhan keji kaca untuk pengobatan. Semoga bermanfaat...

Sumber http://www.1000macammanfaat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Terkini Manfaat Wedang Uwuh Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan