Info Terkini Manfaat Okra Untuk Kesehatan

1000 macam manfaat - Apakah Anda sudah mengenal buah okra? Yah, buah ini memang masih belum terkenal di Indonesia. Okra merupakan buah sekaligus salah satu sayuran yang bisa Anda santap sebagai hidangan komplemen nutrisi. Okra sudah terkenal dan sudah banyak penggemarnya di negara-negara Asia Tenggara dan Asia Selatan lantaran buah ini sanggup diolah menjadi bermacam-macam makanan yummy dan bahkan bermanfaat untuk kesehatan. Okra yang berjulukan latin Abelmoschus Esculentus, dikenal dengan istilah Lady's Finger lantaran bentuk buahnya yang panjang dan meruncing di episode ujungnya, ibarat jari-jari lentik gemulai seorang perempuan cantik. Okra kaya akan protein dan serat. Biji okra mengandung minyak sebesar 40%. Minyak biji okra mengandung asam lemak tak jenuh ibarat asam oleat dan asam linoleat. Okra kaya akan mineral zat besi dan kalsium, kalium, seng, dan magnesium, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Dari kandungan okra tersebut sudah niscaya banyak manfaat yang ditawarkannya. Apa sajakah manfaat yang ditawarkan okra untuk kesehatan badan pengkonsumsinya? Berikut ulasan manfaat okra untuk kesehatan.
 buah ini memang masih belum terkenal di Indonesia Info Terkini Manfaat Okra Untuk Kesehatan
Manfaat Okra Untuk Kesehatan

Mengatasi Diabetes
Dalam sebuah riset oleh Journal of Pharmacy and Bioallied Sciences 2011, yang berjudul Anti Diabetic and anti hyperlipidemic potential of Abelmoschus esculentus (L) Moench in streptozotocin-induces diabetic rats, mengungkapkan bahwa ekstrak dari buah okra sanggup menjadi obat untuk melawan diabetes. Hasil dari penelitian tersebut menerangkan adanya penurunan pada kadar glukosa darah dan kadar profil lipid dengan donasi ekstrak buah okra pada tikus yang menderita diabetes melitus. Selain itu, kandungan okra yang rendah kalori, serat yang sangat tinggi, dan rendah gula, sangat disarankan untuk dikonsumsi penderita diabetes lantaran bisa menurunkan kadar gula darah.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Bila Anda mengkonsumsi sayur yang berbahan buah okra, janganlah takut dan ragu. Karena okra sangat baik untuk pencernaan lantaran kandungan seratnya yang tinggi. Sehingga Anda terhindar dari gangguan pencernaan ibarat konstipasi, sembelit dan diare.

Mampu Menurunkan Kolesterol
Selain itu, serat yang terdapat dalam okra juga sangat membantu untuk menyerap kolesterol yang ada didalam usus. Kemampuannya ini akan secara otomatis membersihkan usus dari lemak dan juga makanan yang tidak sanggup dicerna diusus, sehingga terhindar dari kolesterol jahat.

Mengatasi Radang Tenggorokan
Sayuran Okra mempunyai sifat antibakteri dan antiseptik, jadi sangat baik bagi badan lantaran kiprahnya sebagai penangkal dan melawan virus atau basil yang menjadikan sakit radang tenggorokan dan batuk. Selain itu kandungan antioksidan yang terdapat dalam okra juga sangat membantu menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh virus dan basil yang menyerang badan kita.

Mengatasi Anemia
Anemia atau biasa disebut darah rendah bisa diatasi dengan mengonsumsi okra. Sayuran ini akan membantu Anda memproduksi trombosit atau sel darah merah. Hal ini dikarenakan okra mengandung vitamin A dan C yang berfungsi sebagai antioksidan dan mineral berupa magnesium serta zat besi.

Itulah ulasan singkat dalam pembahasan kita kali ini mengenai manfaat okra untuk kesehatan. Bagi Anda yag belum pernah mencoba mengonsumsinya, segera cari sayur okra untuk dijadikan hidangan komplemen nutrisi Anda. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.1000macammanfaat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Terkini Manfaat Wedang Uwuh Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan