Info Terkini Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan

1000 macam manfaat - Salak sudah menjadi salah satu buah favorit dikalangan masyarakat, khususnya salak pondoh. Buah salak mempunyai nama latin Sallaka edulis dan nama buah salak di tempat Amerika dan Eropa disebut snake fruit alasannya bentuk kulit buah salak yang mirip sisik ular. Buah salak mempunyai bermacam-macam jenis antara lain salak pondoh, salak condet, salak bali, salak penjalinan, salak gading dan salak kembang arum. Buah salak tumbuh subur didaerah tropis sehingga kita sering menjumpai buah ini di mana saja. Banyak mitos yang beredar bila mengkonsumsi buah salak akan mengalami konstipasi atau susah BAB. Hal itu tidaklah benar. Karena kulit ari yang berada pada buah salak mengandung serat yang tinggi yang sanggup melancarkan proses pencernaan. Selain itu masih banyak lagi kandungan gizi yang terdapat dalam buah salak antara lain energi, karbohidrat, lemak, kalsium, protein, fosfor, zat besi, vitamin B, vitamin C, serat dan mineral. Masih banyak manfaat lainnya yang ditawarkan oleh buah salak untuk kesehatan tubuh. Apa sajakah manfaat yang ditawarkan buah salah untuk pengkonsumsinya? Berikut ulasan mengenai manfaat buah salak untuk kesehatan?
 Salak sudah menjadi salah satu buah favorit dikalangan masyarakat Info Terkini Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan
Melancarkan Sistem Pencernaan
Kandungan serat yang terdapat dalam kulit ari buah salak ternyata sanggup membantu memperlancar pencernaan. Buah ini juga cocok sekali untuk Anda yang sedang menjalani kegiatan diet alasannya kandungan serat dan vitamin B yang membantu proses metabolisme energi dan sanggup menimbulkan rasa kenyang yang lama. Selain itu kandungan tanin dan mineral dalam buah salak juga sangat mempunyai kegunaan untuk menjaga kesehatan perut dengan membantu melancarkan pencernaan.

Mengatasi Kanker
Senyawa antioksidan yang berasal dari vitamin C buah salak sanggup melawan radikal bebas yang sanggup merusak sel sehat menjadi sel kanker. selain itu kandungan pektin dalam buah salak berperan pula sebagai perisai dari reproduksi sel-sel kanker dan sanggup mengobati kanker prostat.

Menyehatkan Mata
Betakaroten mempunyai kiprah yang baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan mata. Dari hasil penelitian menyimpulkan bahwa kandungan betakaroten yang terdapat dalam buah salak mempunyai kandungan yang lebih besar 5,5 kali dari buah mangga, dan 5 kali lebih besar dari buah semangka.

Menjaga Kesehatan Otak
Buah salak juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan otak dan membantu sistem saraf untuk meningkatkan kinerja otak alasannya kandungan potassiumnya. Selain itu kandungan kaliumnya juga berperan dalam sistem saraf otonom (SSO), yang berperan dalam meningkatkan fungsi otak, pengendali detak jantung, dan proses fisiologi badan yang penting lainnya.

Mencegah Anemia
Zat besi yang terdapat dalam buah salak sanggup mencegah datangnya anemia. Anemia terjadi alasannya kurangnya sel darah merah. Zat besi inilah yang berperan penting dalam kinerja sel darah merah alasannya sanggup membentuk hemoglobin dalam sel darah merah yang bertugas mengangkut oksigen keseluruh tubuh.

Menjaga Tulang dan Gigi
Kesehatan tulang dan gigi sangat diharapkan terutama untuk kalangan lansia. Bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengkonsumsi buah salak salah satu alternatif yang mudah untuk mendapat tulang dan gigi yang sehat. Karena kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat dalam buah salak sanggup berperan dalam menjaga tulang dan gigi.

Itulah ulasan singkat mengenai manfaat buah salak untuk kesehatan. Anda sanggup mengkonsumsi salak dalam aneka macam jenis olahan berbahan buah salak mirip selai salak, keripik salak, manisan salak dan lain lain. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.1000macammanfaat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Terkini Manfaat Wedang Uwuh Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan