Info Terkini Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

1000 macam manfaat - Buah duku menjadi salah satu buah yang digemari kalangan masyarakat. Memang mempunyai rasa yang beragam, ada yang cantik bahkan masam. Buah duku yang mempunyai nama latin L. domesticum var. duku, memang ibarat dengan buah kokosan tetapi berbeda jenis. Buah duku merupakan anggota dari suku Meliaceae yang berasal dari Asia Tenggara sebelah barat. Buah duku ini berbentuk lingkaran atau lingkaran memanjang dan berwarna kuning langsat. Rasa segarnya buah duku sebanding dengan kandungan nutrisinya yang melimpah.

Berdasarkan uji laboratorium, dalam 100 gram buah duku terdapat kandungan nutrisi antara lain kalori sebesar 7 kkal, zat besi 0.9 mg, protein 1.0 gram, karbohidrat 13 gram, lemak 0.2 gram, mineral 0.7 gram dan masih banyak kandungan lainnya. Dari kandungan nutrisi yang ditawarkan dalam buah duku, kita sanggup mengambil manfaat kesehatan apabila mengkonsumsi buah tersebut. Apa saja yaa manfaat kesehatan yang ditawarkan buah duku untuk penikmatnya? Berikut ini akan kami ulas manfaat buah duku untuk kesehatan.
 Buah duku menjadi salah satu buah yang digemari kalangan masyarakat Info Terkini Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan
Antioksidan
Kandungan vitamin C yang terkandung dalam buah duku sanggup membentuk senyawa antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh. Bagaimana tidak? Antioksidan sangat mempunyai kegunaan sekali untuk menangkal radikal bebas yang berasal dari dalam tubuh kita maupun dari lingkungan sekitar kita ibarat polusi udara dan zat beracun lainnya yang sanggup merusak sel sehat dalam tubuh. Sehingga dipercaya sangat ampuh pula dalam mencegah sel kanker dan tumor.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Buah duku terdapat kandungan serat didalamnya yang bermanfaat sekali bagi tubuh terutama sistem pencernaan. Selain itu kandungan seratnya juga sanggup membantu mencegah diare dan kanker usus. Maka janganlah melewatkan buah duku ini untuk dijadikan porsi buah-buahan Anda.

Menguatkan Tulang dan Gigi
Zat fosfor yang terdapat dalam buah duku sanggup menjaga kesehatan tulang dan gigi lho. Agar gigi dan tulang anda menjadi kuat, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi buah duku semoga terhindar dari tulang keropos atau osteoporosis dan kerusakan gigi.

Menurunkan Kolesterol
Kandungan vitamin C dalam buah duku salah satunya mempunyai kegunaan dalam mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Apabila kandungan kolesterolnya tinggi maka akan mengalami aneka macam problem bagi tubuh. Apabila kolesterol Anda naik, Anda sanggup mencoba mengkonsumsi buah duku untuk menetralkannya.

Mencegah Anemia
Kandungan zat besi dalam buah duku sangat berperan penting dalam meningkatkan kadar sel darah merah. Sedangkan sel darah merah sendiri berperan dalam mengangkut oksigen keseluruh tubuh dan memperlancar suplay darah. Sehingga apabila Anda mengkonsumsi buah duku, Anda sanggup terhindar dari anemia dengan gejala-gejalanya ibarat lemah, letih, lesu, lunglai dan lemas.

Penurun Berat Badan
Senyawa carnitine yang terdapat dalam buah duku sanggup berperan di dalam pembakaran lemak tubuh dengan cara metabolisme lemak yang lancar dan sangat efektif untuk menurunkan berat tubuh sehingga diet Anda menjadi lebih mudah.

Mencegah Penuaan Dini
Kandungan vitamin E dalam buah duku sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan juga efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan ibarat garis halus pada wajah dan juga flek hitam. Selain itu, vitamin E dalam buah duku juga sanggup menjaga elastisitas kulit dan sanggup melindungi kulit dari imbas jelek sinar matahari, menjaga kelembapan kulit sehingga kulit menjadi sehat dan cerah.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat buah duku untuk kesehatan. Untuk mendapat hasil yang maksimal, Anda perlu mengkonsumsi buah duku secara teratur dan terkontrol. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.1000macammanfaat.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Terkini Manfaat Wedang Uwuh Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan