Info Terkini Ayo Dukung TIK Agar Menjadi Mata Pelajaran



 Assalamualaikum sahabat ku. Kali ini aku akan mengajak kalian untuk mendukung TIK supaya menjadi mata pelajaran.

 Memang, banyak orang yang tidak menganggap penting mata pelajaran yang satu ini, TIK kalau berdasarkan aku yaitu mapel yang sangat penting, khusus nya untuk para pelajar yang ada di seluruh indonesia maupun di seluruh dunia.

 Memurut pandangan aku TIK ini yaitu pelajaran yang sangat seru dan sangat menyenangkan jikalau berguru bersama teman-teman yang ada di kelas, di sekolah aku hanya ada 1 lab komputer, jadi jikalau pelajaran ini datang satu kelas pun berguru di lab ini.

 Belajar di labkom memang menyenangkan dan sanggup internetan gratis alasannya yaitu ada wifi di sekitar tempat labkom ini, waktu dulu siswa kelas 9 diperbolehkan membawa smartphone atau sering disebut juga dengan hp, kalau kini dihentikan membawa alasannya yaitu banyak insiden yang tidak diinginkan dikala para siswa atau siswi di sekolahku membawa hp.

Lab Komputer di Sekolah


 Namun pada tahun pembelajaran 2017/2018 para siswa dan siswi kelas 9 diperbolehkan membawa laptop, notebook, dan netbook. Kalian jangan salah mengartikan, ketiga benda ini tidak sama, mereka mempunyai ukuran nya yang berbeda-beda aku akan menjelaskan nya satu persatu.Netbook berukuran 6-13 inci. Notebook mempunyai ukuran 13.1-18 inci. Laptop mempunyai ukuran 18+.


Netbook, Notebook, dan Laptop


Nah lanjut ke pokok pembahasan artikel ini, pada kurikulum nasional ini mata pelajaran tik memang tidak ada, tetapi tik ini merupakan bimbingan pelajaran sedangkan para siswa dan siswi membutuhkan bahan pembelajaran tik bahkan masyarakat pun juga membutuhkan nya supaya sanggup memanfaatkan media tik dengan lebih baik lagi.

 Bila TIK hanya menjadi bimbingan pelajaran, waktu bertatap muka dengan guru nya lebih sedikit, apabila TIK ini dijadikan mata pelajaran maka siswa akan menerima pelajaran lebih banyak dari gurunya, setidaknya 1 ahad 2 jam pelajaran saja sudah cukup.

 Aplagi pada tahun aliran 2017/2018 sekolah akan mengadakan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer. Nah TIK ini sanggup sangat membantu menghadapi UNBK. Membantu dengan cara apa? Tik ini sanggup membantu para penerima untuk mengerjakan ujian ini dengan cara yang baik dan benar.


UN Berbasis Komputer


 Ayo kita dukung supaya pelajaran tik hadir di kurikulum ini dan ayo kita bangin laboratorium komputer di sekolah supaya perkembangan pengetahuan tik para siswa atau siswi lebih maju, dan sanggup dipakai untuk kehidupan sehari-hari.

 Kesimpulan dari artikel ini adalah, setiap sekolah membutuhkan sarana IT yang cukup dan memadai bagi siswa dan siswi nya. Maka oleh alasannya yaitu itu ayo kita dukung pelajaran ini supaya menjadi mata pelajaran dan sekolah pun setidaknya harus mempunyai 1 lab komputer atau lebih dari 1 akan jauh lebih baik.

 Sekian dari aku semoga sekolah kalian juga mendukung pelajaran ini. Maaf bila ada kesalahan dalam artikel ini alasannya yaitu aku masih pemula. Save TIK dan KKPI.








Sumber http://subtekno.blogspot.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Info Terkini Manfaat Wedang Uwuh Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Daun Kucai Untuk Kesehatan

Info Terkini Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan